Welcome, Guest!!
follow us on... Facebook twitter google youtube rss

Author Topic: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop  (Read 2007 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Administrator

  • Toko Laptop717
  • Administrator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 469
    • View Profile
    • Toko Laptop717
Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« on: December 23, 2013, 10:13:29 AM »
>> SEBAGAI SEORANG TEKNISI >>APA ANDA PERNAH MENGALAMI TUDUHAN DARI CUSTOMER?

Berawal dari customer yg service laptop ASUS K43B dalam keadaan MATI TOTAL ..setelah di flash ternyata Nihil ..dan selanjutnya kita cek sana-sini akhirnya di ganti control I/O nya ENE KB930QF A1 bisa nyala normal... selang beberapa saat yang punya datang untuk mengambil laptopnya ..padahal sebelumnya saya sampaikan belum bisa.(sering telpon menanyakan laptopnya)..

NAH yang jadi masalah ,,Besoknya dia datang lagi ke tempat saya menanyakan tentang laptopnya yang berubah speknya dari K43B menjadi K43U..dengan menuduh saya melakukan penipuan dengan mengganti MBnya..

Selanjutnya saya kasih solusi untuk pengecekan lebih lanjut apa biosnya gak cocok atau controlnya yg gak cocok...namun yang punya laptop menolak tanpa alasan yg jelas ??? why?

KAlau menurut saya sih karena faktor biosnya aja yg gak cocok ..karena saya hanya otak-atik bagian itu.....tapi ya itu tadi yg punya malah menolak tanpa alasan yg jelas...

kalau menurut agan gimana?

>>> Saya posting ini untuk kebaikan kita semua ..para teknisi laptop... bukan untuk saya sendiri ..

Silakan cek di kaskus lagi ramai ..   http://www.kaskus.co.id/post/52b79ee73ecb17301c8b4791#post52b79ee73ecb17301c8b4791     :hihi :cari :exe
« Last Edit: December 23, 2013, 10:18:07 AM by Administrator »

wongcie

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 97
  • Sajen Lengkap bantuan datang
    • View Profile
    • Komputer hardware problem
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #1 on: December 23, 2013, 12:58:59 PM »

Ini tadi pas turun dari pertapaan dan punya firasat yang nggak enak"ada apa ya ?"


Begini min,Untuk bios Asus kebetulan aku juga pernah ngalami, antara Bios sama tipe nggak sama yang semula K43SJ pada Biosnya, sedangkan pada stiker tipe dan buku garasi-nya k43.. Kebetulan orangnya aku kasih penjelasan yang mendalam ia bisa nerima. Mengenai kasus kayak gitu aku turut berduka cita yang paling dalam, memamg aku juga pernah ngalamin hal kayak gitu sekitar tahun 2003 tapi kebetulan pas masih kerja di PT.........Jakarta barat. sebagai teknisi "Call on Duty" singkatnya kayak cowok panggilan di telpon berangkat. Kebetulan pasiennya aku kerjakan di tempat pelanggan "Kantornya" dengan peralatan segudang, waktu itu kebetulan bawa dua tas, satu back pack isi kabel obeng dan peralatan yang kecil - kecil dan satunya Travel bag isi komponen dan peralatan Operasi tingkat tinggi. Sebelumnya udah tak kasih penjelasan bahwa bila di paksa hidup hal tersebut berarti saya harus ganti E-prom nya, kebetulan kalau ganti e-prom saya bisa kustom"Ganti merek sama logo". Dhi lalah setelah bisa hidup, terus aku minta orangnya untuk benchmarking biar tahu ada yang salah pa tidak, atau mungkin ada kekurangan. Ternyata orangnya mencak - mencak karena semula tipenya B.....menjadi F..., otomatis nggak sama dengan yang ada di buku. Omongannya wuih seolah - olah air es bisa mendidih, Es teh bisa jadi teh panas, berhubung kebetulan aku masih gampang anget, wah keluar tuh omongan ''Gini pak jika ada satu pulau jawa ini / Indonesia ada yang bisa ngerjakan masalah kayak gini saya bayar dua kali lipat, ato malah bapak lebih pintar dan bisa ngerjakan lebih baik dari saya, atau malah bapak omong doang kayak DPR? ". Beberapa hari kemudian Laporan masuk kantor dan Teknisi samsung langsung datang dari Malaysia dan memeriksa walhasil saya terbebas dari tuntutan "Kata teman saya yang pengacara kantor". Cuman masalahnya kok seenaknya memfitnah orang, padahal barang di kerjakan di depan "Matanya" tanpa ada rekayasa". kasus yang terakhir terjadi 2008 yang lalu dan memang hampir sama. Memang jadi orang jujur banyak resikonya, tapi kata "Emak-ku" mumpung hari emak, lebih baik jadi orang jujur sehat dari pada jadi orang munafik berdasi di jauhi rejeki. Itu tadi cuman sekedar sedikit kisah langkah kaki seorang "Wong Cilik" yang ingin berusaha makan uang halal hasil keringat sendiri, bukan hasil meminta - minta.  Menurut saya admin mending sering bersedekah walaupun cuman seribu perak biar halangan yang kayak gitu menjauh dari kita, alhamdulillahnya semenjak kejadian terakhir saya di tahun 2008 saya praktekin bersedekah pada tiap orang kelaparan yang ada di pinggiran jalan dan anak sekolah yang membutuhkan, sekarang kalau ingin sesuatu pas masih kupikirkan dan masih akan berangkat berdo'a jawabanya alhamdulillahnya sudah datang dengan sendirinya. Istilahnya Pas butuh pas ada, semoga admin bisa melewati cobaan ini dan semakin bertambah dewasa dan sigap dalam menghadapi cobaan.


Good luck  :exe
Dukun Pijet Laptop ( Laptop Meriang, Laptop Keju linu, Laptop Pingsan, Laptop asam urat, laptop kena tenung, laptop habis menyelam , laptop meninggal )

" Keep Moving Forward"
" Inovasi Tidak Naik Sapi"
"Nothing is impossibe"
"Ikhtiar lebih baik daripada ndhomble"

Administrator

  • Toko Laptop717
  • Administrator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 469
    • View Profile
    • Toko Laptop717
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #2 on: December 23, 2013, 03:11:57 PM »

Ini tadi pas turun dari pertapaan dan punya firasat yang nggak enak"ada apa ya ?"


Begini min,Untuk bios Asus kebetulan aku juga pernah ngalami, antara Bios sama tipe nggak sama yang semula K43SJ pada Biosnya, sedangkan pada stiker tipe dan buku garasi-nya k43.. Kebetulan orangnya aku kasih penjelasan yang mendalam ia bisa nerima. Mengenai kasus kayak gitu aku turut berduka cita yang paling dalam, memamg aku juga pernah ngalamin hal kayak gitu sekitar tahun 2003 tapi kebetulan pas masih kerja di PT.........Jakarta barat. sebagai teknisi "Call on Duty" singkatnya kayak cowok panggilan di telpon berangkat. Kebetulan pasiennya aku kerjakan di tempat pelanggan "Kantornya" dengan peralatan segudang, waktu itu kebetulan bawa dua tas, satu back pack isi kabel obeng dan peralatan yang kecil - kecil dan satunya Travel bag isi komponen dan peralatan Operasi tingkat tinggi. Sebelumnya udah tak kasih penjelasan bahwa bila di paksa hidup hal tersebut berarti saya harus ganti E-prom nya, kebetulan kalau ganti e-prom saya bisa kustom"Ganti merek sama logo". Dhi lalah setelah bisa hidup, terus aku minta orangnya untuk benchmarking biar tahu ada yang salah pa tidak, atau mungkin ada kekurangan. Ternyata orangnya mencak - mencak karena semula tipenya B.....menjadi F..., otomatis nggak sama dengan yang ada di buku. Omongannya wuih seolah - olah air es bisa mendidih, Es teh bisa jadi teh panas, berhubung kebetulan aku masih gampang anget, wah keluar tuh omongan ''Gini pak jika ada satu pulau jawa ini / Indonesia ada yang bisa ngerjakan masalah kayak gini saya bayar dua kali lipat, ato malah bapak lebih pintar dan bisa ngerjakan lebih baik dari saya, atau malah bapak omong doang kayak DPR? ". Beberapa hari kemudian Laporan masuk kantor dan Teknisi samsung langsung datang dari Malaysia dan memeriksa walhasil saya terbebas dari tuntutan "Kata teman saya yang pengacara kantor". Cuman masalahnya kok seenaknya memfitnah orang, padahal barang di kerjakan di depan "Matanya" tanpa ada rekayasa". kasus yang terakhir terjadi 2008 yang lalu dan memang hampir sama. Memang jadi orang jujur banyak resikonya, tapi kata "Emak-ku" mumpung hari emak, lebih baik jadi orang jujur sehat dari pada jadi orang munafik berdasi di jauhi rejeki. Itu tadi cuman sekedar sedikit kisah langkah kaki seorang "Wong Cilik" yang ingin berusaha makan uang halal hasil keringat sendiri, bukan hasil meminta - minta.  Menurut saya admin mending sering bersedekah walaupun cuman seribu perak biar halangan yang kayak gitu menjauh dari kita, alhamdulillahnya semenjak kejadian terakhir saya di tahun 2008 saya praktekin bersedekah pada tiap orang kelaparan yang ada di pinggiran jalan dan anak sekolah yang membutuhkan, sekarang kalau ingin sesuatu pas masih kupikirkan dan masih akan berangkat berdo'a jawabanya alhamdulillahnya sudah datang dengan sendirinya. Istilahnya Pas butuh pas ada, semoga admin bisa melewati cobaan ini dan semakin bertambah dewasa dan sigap dalam menghadapi cobaan.


Good luck  :exe

thanks comment nya gan mudah2-an bisa jadi pelajaran buat rekan teknisi lain :nice

rief_Q Almeera

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 67
    • View Profile
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #3 on: December 23, 2013, 06:09:23 PM »
hadeuh yang sabar aja bos ku,kejadian yang kek gitu emang kerap sering terjadi ane juga pernah sih kena vonis tuduhan menukarkan part persis seperti kejadian si bos,niat hati kita ingin mencari nafkah yang halal eh ternyata berbuah bumerang dari ke tidak fahaman user,seharusnya tuh user menyelesaikan masalah antara yang bersangkutan dulu jangan keburu koar2 di publik yang namanya publik kan ga semua faham dengan are kerja kita heuheu,yang penting bagi kita niat kita mencari nafkah dengan cara yang jujur dan halal ane juga setuju tuh dengan wasiaat bos wongcie masalah sedekah,alhamdulillah kerasa sama ane juga ketika kita menyisihkan hak orang yang ga mampu dari hasil kerja kita hasilnya jadi terasa lebih nikmat meskipun ga besar tapi terasanya pas,Buat bang admin yang sabar aja namanya cobaan pasti selalu ada bosku semua itu datang untuk menguji kita
Harapan ane moga2 permasalahanya cepat tuntas bos,aamin....
 :jt

SUNRISE_COMPUTER

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 431
    • View Profile
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #4 on: December 23, 2013, 11:33:42 PM »
Saya sebagai teknisi, juga tetep harus hati2........

Administrator

  • Toko Laptop717
  • Administrator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 469
    • View Profile
    • Toko Laptop717
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #5 on: December 24, 2013, 11:01:11 AM »
hadeuh yang sabar aja bos ku,kejadian yang kek gitu emang kerap sering terjadi ane juga pernah sih kena vonis tuduhan menukarkan part persis seperti kejadian si bos,niat hati kita ingin mencari nafkah yang halal eh ternyata berbuah bumerang dari ke tidak fahaman user,seharusnya tuh user menyelesaikan masalah antara yang bersangkutan dulu jangan keburu koar2 di publik yang namanya publik kan ga semua faham dengan are kerja kita heuheu,yang penting bagi kita niat kita mencari nafkah dengan cara yang jujur dan halal ane juga setuju tuh dengan wasiaat bos wongcie masalah sedekah,alhamdulillah kerasa sama ane juga ketika kita menyisihkan hak orang yang ga mampu dari hasil kerja kita hasilnya jadi terasa lebih nikmat meskipun ga besar tapi terasanya pas,Buat bang admin yang sabar aja namanya cobaan pasti selalu ada bosku semua itu datang untuk menguji kita
Harapan ane moga2 permasalahanya cepat tuntas bos,aamin....
 :jt
terima kasih ..dukungan dan doanya bos ..juga teman2 yg lain .. :ok :exe

LightTechComp

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 153
    • View Profile
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #6 on: December 26, 2013, 11:48:31 PM »
Saran saya baiknya hal2 spt ini disampaikan di awal ke customer, kita jelaskan impactnya saat Bios kita Fix (flash), atau setidaknya jika tdk sempat sebelum Laptop kita bedah minta konfirmasi dulu ke cutomer terkait impact flash bios ini..jk customer belum beri konfirmasi/deal, infokan ke dia bahwa bedah laptop dipending dulu sampai ada kesepahaman kedua belah pihak.

demikian dari saya ya pak Dhe, sukses selalu...

Administrator

  • Toko Laptop717
  • Administrator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 469
    • View Profile
    • Toko Laptop717
Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #7 on: December 27, 2013, 09:23:02 AM »
Saran saya baiknya hal2 spt ini disampaikan di awal ke customer, kita jelaskan impactnya saat Bios kita Fix (flash), atau setidaknya jika tdk sempat sebelum Laptop kita bedah minta konfirmasi dulu ke cutomer terkait impact flash bios ini..jk customer belum beri konfirmasi/deal, infokan ke dia bahwa bedah laptop dipending dulu sampai ada kesepahaman kedua belah pihak.

demikian dari saya ya pak Dhe, sukses selalu...
terima kasih gan ..sarannya
mudah2 an juga berguna untuk yg lain

Forum Laptop717

Re: Tuduhan Penipuan terhadap Tukang service Laptop
« Reply #7 on: December 27, 2013, 09:23:02 AM »