Welcome, Guest!!
follow us on... Facebook twitter google youtube rss

Author Topic: Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa  (Read 583 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

protonsakinah

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
    • View Profile
Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa
« on: October 13, 2014, 03:13:29 PM »
Para suhu minta petuah punya Asus A43s dicharger tidak bisa, tapi yala normal. tanpa batrey juga yala normal? apanya ya? indikator charger batrey ada, sekitar naik turun indikator batrey 4x lalu berhenti.

SUNRISE_COMPUTER

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 431
    • View Profile
Re: Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa
« Reply #1 on: October 14, 2014, 08:49:46 AM »
Para suhu minta petuah punya Asus A43s dicharger tidak bisa, tapi yala normal. tanpa batrey juga yala normal? apanya ya? indikator charger batrey ada, sekitar naik turun indikator batrey 4x lalu berhenti.

Ga dicoba ganti batterynya dulu???

sandy

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 250
    • View Profile
Re: Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa
« Reply #2 on: October 14, 2014, 01:40:04 PM »
Para suhu minta petuah punya Asus A43s dicharger tidak bisa, tapi yala normal. tanpa batrey juga yala normal? apanya ya? indikator charger batrey ada, sekitar naik turun indikator batrey 4x lalu berhenti.

Ga dicoba ganti batterynya dulu???
hehehe betul-betul... kalo ada sih cek  pake batre yg lain dulu yg masih bagus...:)
masalah nya kalo gk ada... mesti beli dolo... dan itu lumayan mahal hahahhaah......:)
coba az cek tegangan di kaki/pin batre nya, tapi tentu agan harus bongkar laptop dulu, trus komputer dinyalain normal, sambil dipasang batre nya, agann tinggal cek pin chrging batre nya, apakah tegangan nya masuk atau tidak. selain itu agan bisa cek kedua mosfet yg bertanggung jawab pada proses charging dan tentunya IC charging nya juga sekalian di chek...:)

protonsakinah

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
    • View Profile
Re: Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa
« Reply #3 on: October 14, 2014, 06:40:43 PM »
Gan aslinya pertama matot. tak ganti IC redulator B24B03 yag ngeluarkan teg 19V sama regelator di dekat batray sama IC BQ24740 baru nyala. kemudian batray aslinya tanda silang. Tak belikan batray ORI eh... teryata kasusnya dicharger tetap persenannya.

MUSTANG

  • Newbie
  • *
  • Posts: 3
    • View Profile
Re: Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa
« Reply #4 on: January 29, 2015, 02:20:37 AM »
 :cari ganti ic i/onya gan
 :ok

Forum Laptop717

Re: Asus A43s yala normal dicharger tidak bisa
« Reply #4 on: January 29, 2015, 02:20:37 AM »